Pages

Selasa, 29 Desember 2015

Ludwig Van Beethoven (3)

Ludwig Van Beethoven
Kehilangan Pendengaran

Pada saat yang sama ia menulis karya-karya besar dan abadi, Beethoven berjuang untuk berdamai dengan fakta mengejutkan dan mengerikan, salah satu yang ia berusaha keras untuk menyembunyikan. Dia akan tuli. Pada pergantian abad, Beethoven berjuang untuk membuat kata-kata yang diucapkan kepadanya dalam percakapan.

Beethoven terungkap dalam menyayat hati 1801 surat kepada temannya Franz Wegeler, "Saya harus mengakui bahwa saya menjalani hidup sengsara Selama hampir dua tahun saya telah berhenti untuk menghadiri setiap fungsi sosial, hanya karena saya merasa tidak mungkin untuk mengatakan kepada orang-orang.: Saya tuli Jika aku punya profesi lain, saya mungkin bisa mengatasi kelemahan saya,. tetapi dalam profesi saya itu adalah cacat yang mengerikan ". Pada saat didorong ke ekstrem melankolis oleh sengsara-Nya, Beethoven dijelaskan putus asa dalam catatan panjang dan pedih bahwa dia menyembunyikan seluruh hidupnya.


Tanggal 6 Oktober, 1802 dan disebut sebagai "The Heiligenstadt Perjanjian," ia membaca sebagian, "Hai orang-orang yang berpikir atau mengatakan bahwa saya jahat, keras kepala atau anti orang, betapa besar kau salah aku. Kamu tidak tahu rahasia Penyebab yang membuat saya tampak seperti itu kepada Anda dan saya akan berakhir hidup saya -. itu hanya seni saya yang menahanku Ah, tampaknya tidak mungkin untuk meninggalkan dunia sampai aku telah melahirkan semua yang saya merasa dalam diri saya. "

Hampir secara ajaib, meskipun tuli nya maju pesat, Beethoven terus menulis pada kecepatan marah. Dari 1803-1812, apa yang dikenal sebagai "tengah" atau "heroik" periode, ia menulis sebuah opera, enam simfoni, konserto empat solo, lima kuartet string yang, enam sonata tali, tujuh sonata piano, lima set variasi piano, empat tawaran, empat trio, dua sextets dan 72 lagu. Yang paling terkenal di antaranya adalah simfoni No 3-8, yang "Moonlight Sonata," yang "Kreutzer" biola sonata dan Fidelio, hanya opera. Dalam hal output mengherankan superlatively kompleks, asli dan indah musik, periode ini dalam kehidupan Beethoven tak tertandingi oleh apapun komposer lain dalam sejarah.

Meskipun hasil yang luar biasa dari musik yang indah, Beethoven kesepian dan sering menyedihkan sepanjang masa dewasanya. Pemarah, pelupa, serakah dan mencurigakan ke titik paranoia, Beethoven berseteru dengan saudara-saudaranya, penerbit nya, pembantu rumah tangga itu, murid-muridnya dan pelanggan. Dalam satu insiden ilustratif, Beethoven berusaha untuk memecahkan sebuah kursi di atas kepala Pangeran Lichnowsky, salah satu teman terdekatnya dan pelanggan yang paling setia. Lain waktu dia berdiri di ambang pintu Pangeran Lobkowitz ini istana berteriak untuk semua mendengar, "Lobkowitz adalah keledai!"

Untuk berbagai alasan yang termasuk rasa malu yang melumpuhkan dan penampilan fisik disayangkan, Beethoven pernah menikah atau memiliki anak. Dia, bagaimanapun, sangat cinta dengan wanita yang sudah menikah bernama Antonie Brentano. Selama dua hari pada bulan Juli 1812, Beethoven menulis nya surat cinta yang panjang dan indah bahwa dia tidak pernah dikirim. Ditujukan "kepada Anda, saya Immortal Beloved," kata surat itu sebagian, "Hati saya penuh dengan begitu banyak hal untuk mengatakan kepada Anda - ah - ada saat-saat ketika saya merasa bahwa pidato jumlah apa-apa sama sekali - Cheer up - tetap setia, hanya cinta saya saya, saya semua karena saya milikmu ".

Kematian saudaranya Beethoven Caspar pada 1815 memicu salah satu cobaan besar hidupnya, pertempuran hukum yang menyakitkan dengan adik iparnya, Johanna, atas hak asuh Karl van Beethoven, keponakannya dan anaknya. Perjuangan membentang selama tujuh tahun di mana kedua belah pihak memuntahkan penghinaan jelek pada yang lain. Pada akhirnya, Beethoven memenangkan hak asuh anak itu, meskipun hampir tidak mendapat kasih sayangnya.

---Bersambung---

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About